Rabu, 26 Maret 2014

Koleksi Lagu Asep Irama Mp3


Share kali ini masih seputar lagu Dangdut lawas yaitu koleksi lagu Asep Irama lengkap dalam versi Mp3 sama seperti di share lagu Alam atau Abiem Ngesti. Namun, kali ini saya tidak menyertakan biografi atau profil singkatnya seperti yang saya infokan di profil A. Rafiq, karena memang artis Dangdut yang satu ini sangat susah dijumpai data profilnya, termasuk juga foto terbarunya.

Sebagai pecinta Dangdut, tentunya kita tahu bahwa salah satu koleksi lagu yang pernah populer di era 90an dan melambungkan nama Asep Irama di jajaran artis Dangdut papan atas Indonesia adalah lagu album yang berjudul Kembalikanlah Dia. Ketika itu, masyarakat begitu kaget dan terkejut ketika mereka mendengarkan lagu tersebut tanpa melihat televisi, semua mengira bahwa penyanyi dalam lagu tersebut adalah Rhoma Irama. Ya, memang sesaat setelah mendengar lagu tersebut banyak yang terkecoh dengan suaranya yang mirip dengan raja Dangdut.

daftar download koleksi lagu Asep Irama dalam versi mp3

Hal lain yang membuat lagu itu sendiri populer adalah karena banyak masyarakat yang simpati terhadap Asep Irama, kalau ternyata beliau tidak bisa melihat. Jadi selain lagunya yang bagus, suaranya mirip dengan Rhoma, juga karena rasa simpati masyarakat terhadap beliau, yang saat ini tidak diketahui bagaimana kabarnya.

Kesuksesan di lagu perdananya itu ternyata tidak diikuti oleh kesuksesan di album-album berikutnya. Padahal saya sendiri menilai, koleksi lagu Asep Irama di album-album berikutnya tidak kalah bagus dan berkualitas dengan koleksi lagu di album perdana, Kembalikanlah Dia. Mungkin hanya lagu yang berjudul Aku Dilahirkan Untuk Siapa saja yang waktu itu masih terbilang cukup sukses.

Berikut ini daftar lagu Dangdut koleksi Asep Irama yang bisa sobat download:
  1. Aku Di Barat Engkau Di Timur
  2. Aku Dilahirkan Untuk Siapa
  3. Bunga Teratai
  4. Calon Ibu
  5. Kembalikanlah Dia
  6. Kembalilah Sayang
  7. Orang Ketiga




A. Rafiq Profil dan Daftar Download Lagunya

Setelah kemarin saya share download lagu Alam, kali ini saya akan share download lagu A. Rafiq yang dilengkapi juga dengan profil dan biografi singkatnya.

A. Rafiq adalah kependekan dari Ahmad Rafiq. Salah seorang seniman yang sangat berjasa terhadap musik Dangdut Indonesia. Pria yang lahir di Semarang, Jawa Tengah pada 5 Maret 1948 dan berdarah Paksitan ini mengawali karir menjadi penyanyi Dangdut di era 60an dengan ciri khas atau berpenampilan ala Elvis Persley. Pedangdut senior yang kini sudah meninggalkan kita pada 19 Januari 2013 mulai dikenal atau terkenal sejak peluncuran lagu yang berjudul Pandangan Pertama dan atau Pengalaman Pertama.

Profil dan Koleksi Lagu Dangdut Lawas A. Rafiq

Selain berkarir sebagai penyanyi Dangdut, beliau juga aktif dalam dunia layar lebar atau layar kaca. Salah satu filmnya adalah Pandangan Pertama yang diluncurkan pada 1978, Pengalaman Pertama 1977 dan lainnya. Sementara di layar kaca, beliau menjadi sutradara dalam sebuah sinetron yang berjudul Si Miskin Bercinta yang dibintangi oleh beberapa artis Dangdut senior juga di antaranya Mansyur S, Jaja Miharja dan lainnya (Wikipedia). Saya pribadi menilai bahwa beliau adalah salah satu legendaris di musik Dangdut yang memiliki kelebihan pada vokalnya, terutama pada karakter suara dan cengkoknya yang begitu khas.

Daftar Download Lagu A. Rafiq

  1. Aku Atau Dia
  2. Bunga Hati
  3. Cantik
  4. Cinta Berdarah
  5. Cinta Suci
  6. Diana
  7. Gadis Bisu
  8. Jangan Cemburu 
  9. Jangan Menggoda
  10. Jangan Sakiti Hati Wanita
  11. Janji
  12. Karena Dia
  13. Kecewa
  14. Keinsyafan
  15. Kisah Berulang
  16. Kisah Nabi Ibrahim
  17. Lirikan Mata Bibir Merah
  18. Masa Lalu
  19. Melamar Adik
  20. Menanti
  21. Mencari Cinta
  22. Munafik
  23. Pandangan Pertama
  24. Pengalaman Pertama
  25. Pergi Tanpa Pesan 
  26. Rahasia Hati
  27. Renungkan
  28. Renungkanlah
  29. Rintik Rintik
  30. Semenjak Aku Memandang
  31. Serangkai Madah
  32. Tercantik Di Dunia
  33. Termenung
  34. Usah Bertanya




Itulah beberapa Daftar download lagu A. Rafiq yang masih bernuansa Dangdut lawas original. Meski sebenarnya jumlahnya saya yakin lebih dari itu, namun saya baru mengkoleksinya sebanyak 34 tembang saja. Namun begitu, dari daftar tersebut beberapa di antaranya merupakan tembang yang pernah hits, booming dan populer di era masing-masing.

Lagu Dangdut Koplo OM. Sera Terbaru 2015

download lagu dangdut koplo OM.sera terbaru 2014

Bangun pagi langsung garap PR yang tertunda sambil dengarkan koleksi lagu Dangdut Koplo OM.Sera terbaru di tahun 2015 dan ditemani secangkir kopi jadi terasa lebih semangat. Memang, beberapa hari yang lalu saya baru saja mendapat lagu-lagu koplo terbaru yang dikirim via 'bluetooth' dari teman saya yang merupakan fans berat OM.Sera.

Karena kesibukan aktifitas di luar, baru kali saya sempat memindahkan kiriman lagu bercorak Dangdut koplo koleksi OM. Sera terbaru yang tersimpan di ponsel ke laptop yang langsung saja saya unggah ke hosting pribadi. Butuh waktu yang lumayan lama juga ketika mengupload lagu-lagu koplo tersebut. Entah karena memang batas kecepatan providernya sudah maksimal atau sedang gangguan, saya sendiri kurang tahu.

Sambil upload dan browsing internet untuk menyelesaikan PR yang belum usai, saya dengarkan satu persatu lagu. Namun, saya memilih judul lagu koleksi OM.Sera yang benar-benar terbaru dan belum pernah saya dengarkan, misalnya Kopi Hitam yang dilantunkan oleh Sarah Brillian. Saya pikir, ada kesalahan dalam judul lagu tersebut, karena yang saya tahu selama ini, judul lagu familiar yang berhubungan dengan Kopi  ya Kopi Dangdut, Kopi Lambada atau Secangkir Kopi. Ternyata setelah saya dengarkan, lagu tersebut sangat berbeda dari ketiga lagu yang saya kira itu karena berirama reggae. Lalu saya cari tahu lebih lanjut dengan browsing di internet, ternyata benar, Kopi Hitam merupakan salah satu koleksi Reggae dari Momonon yang kemudian dirubah dengan iringan Dangdut Koplo oleh OM Sera.

Setelah mendengarkan lagu tersebut beserta informasi yang saya dapatkan dari internet tentang Kopi Hitam, saya lanjutkan dengan mendengarkan kumpulan lagu Dangdut koplo terbaru OM.sera lainnya yang juga terasa asing bagi saya yaitu lagu yang berjudul Tertanam. Saya juga salah kira dengan lagu ini. Karena saya pikir itu lagunya Bang Iwan Fals yang berjudul Tanam Siram Tanam, tapi ternyata bukan. Saya pun cari tahu lagi dengan browsing ke mbah google. Ternyata, lagu Tertanam ini adalah koleksi Tony Q Rastafara, seorang penyanyi reggae yang cukup terkenal bagi kalangan pecinta reggae mania.

Dari beberapa lagu kiriman dari teman saya itu, yang belum pernah saya dengar dan saya lihat judulnya ya cuma dua itu, Kopi Hitam dan Tertanam. Sementara untuk koleksi lagu Dangdut Koplo OM.Sera terbaru lainnya di tahun 2015 ini, judulnya sering saya lihat atau lagu itu juga sering saya dengarkan, seperti Ingin Kembali yang dinyanyikan oleh Ina Samantha, yang merupakan koleksi lagu Dangdut lawas milik Nais Larasati. Tapi meski sudah saya dengarkan, tetap saja jadi bagian koleksi lagu Koplo terbaru OM.Sera, karena setahu saya memang lagu itu ada dalam pentas atau konser Sera yang dilangsungkan di berbagai kota di Indonesia tahun 2015 ini.


Untuk lebih lengkapnya, berikut ini daftar lagu Dangdut koplo OM.Sera terbaru di tahun 2015 :
    OM Sera Live Pasusukan Lumpur 2015

    1. Cinta Apalah Apalah (Iis Dahlia) - Via Vallen -  Download
    2. Bisikan Kasih (Elvy Sukaesih) - LOVINA AG - Download
    3. PUSING PALA BARBIE - FEBRI VIOLA -  Download

    Live Wisma Semen Gresik 2015
    1. All About That Bass - Download - Via Vallen
    2. Rude - Download - Via Vallen 
    3. Ditato - Download - Lovina AG
    4. Terlena - Download - Lovina AG
    5. Maju Mundur Cantik - Download - Wiwik Sagita
    6. Oplosan - Download - Wiwik Sagita
    7. Payung Hitam - Download - Rizqi Ayu
    8. Perpisahan - Download - Rizqi Ayu
    9. Meriang - Download - Febri Viola
    10. Satu Hati Feat Brodin - Download - Febri Viola
    11. Sendiri Saja - Vivi Soraya - Download
    12. Kanggo Riko - Brodin - Download
    Live Maospati 2015
    1. Surat Terakhir - Link - Via Vallen 
    2. Selingkuh - Link- Via Vallen 
    3. Tak Pernah Ternilai - Link - Via Vallen
    4. Kangen - Link - Lovina AG
    5. Marai Cemburu - Link - Lovina AG
    6. Aku Ada Disini - Link - Lovina AG
    7. Sendiri Saja - Link - Febri Viola
    8. Aku Mah Apa Atuh - Link - Febri Viola
    9. Edan Turon - Link - Febri Viola
    10. Maju Mundur Cantik - Link - Sarah Brillian
    11. Dikiro Preman - Link- Sarah Brillian 
    12. Sunset di Tanah Anarki - Link - Rindi Safira 
    Live Kalibening, Madiun 2015
    1. Goyang Dumang - Via Vallen
    2. Bercerai Muda - Via Vallen
    3. Satu Jiwa - Via Vallen
    4. Gerimis Mengundang - Vivi Soraya
    5. Kangen - Lovina AG
    6. Oleh Oleh - Merry Asmiranda
    7. Pergi Pagi Pulang Pagi - Merry Asmiranda
    8. Tutupe Wirang -  Febby Febriola
    9. Edan Turun - Febby Febriola
      Untuk koleksi SERA lainnya, bisa sobat download di bawah ini :


        Itulah daftar lagu Dangdut koplo terbaru dari OM.Sera hasil kiriman bluetooth teman saya. Bagi sobat yang ingin download, silakan klik judul pada widget folder tersebut.